Gili Trawangan Tak Tertandingi Keindahannya , Lombok Indonesia

gili trawangan, lombok, indonesia
Gili Trawangan
Gili, sebutan untuk pulau kecil yang terdapat di Lombok. Pulau ini sudah tidak asing lagi bagi wisatawan lokal bahkan wisatawan mancanegara. Sangat banyak sekali tempat-tempat tujuan wisata di Lombok yang mampu menarik perhatian wisatawan mancanegara. Dari pantainya, gunung-gunung di Lombok bahkan pulau-pulau eksotis yang terdapat disana menjadi incaran para wisatawan. Ada satu pulau kecil yang sangat mendunia akan keindahannya hingga ke manca negara, pulau tersebut adalah Gili Trawangan. Menyebut nama Gili Trawangan saja pasti sudah banyak yang kenal dengan pulau tersebut. Merupakan tujuan utama diantara beberapa gili yang terdapat di lombok, gili Trawangan sangatlah indah. Banyak kenangan indah yang akan anda ingat seumur hidup jika andah sudah mengunjungi tempat ini.
Untuk menuju Gili Trawangan anda bisa memanfaatkan google maps karena tmpat ini begitu terkenal, jadi anda tidak perlu risau tentang akses menuju Gili Trawangan.
 Keunikan yang akan alami ketika akan menuju Gili anda tidak diperkenankan membawa kendaraan bermotor karena peraturan lokal di pulau tersebut, jadi kendaraan pribadi anda akan diparkir di pulau senggigi dan untuk menuju Gili Trawangan anda menyebrang dengan perahu yang telah disediakan.
pantai gili trawangan pulau lombok indonesia
Gili Trawangan

Setelah tiba di Gili Trawangan anda akan berasa sedang di luar negeri, karena mayoritas wisatawan disana adalah wisatawan asing dan wisatawan lokal sangatlah sedikit. Kebanyakan penduduk lokal yang berada disana bekerja bukan berwisata. Karena tidak diperkenankan menggunakan kendaraan bermotor disana banyak tersedia tempat untuk menyewa sepeda dan terdapat alat transportasi khas Gili Trawangan yang dikenal dengan nama cidomo, cidomo adalah sejenis becak yang dikendarai menggunakan tenaga kuda. Jika anda masih mampu berjalan sebaiknya anda berjalan kaki saja karena rata-rata biaya yang di butuhkan untuk alat transportasi tersebut cukup mahal.
Sebaiknya sebelum anda menuju Gili Trawangan anda telah memesan penginapan untuk beristirahat yang memudahkan anda ketika tiba di Gili, banyak sekali penginapan yang tersedia disana, dan tidak cukup hanya 1 hari saja berada di Gili Trawangan karena banyak sekali hal-hal yang harus anda nikmati disana.
Selain suasana wisata alam yang beragam seperti diving, snorkling, surving yang bisa anda lakukan dengan keindahan alam bawah laut yang masih jernih anda juga akan merasakan suasana pesta setiap malam di Gili Trawangan. Jauh dari polusi udara, air laut jernih hingga berwarna hijau serta pasir putih yang bersih nenjadi keistimewaan tempat ini. Tidak hanya itu, fasilitas-fasilitas yang disediakan disanapun tidak main-main bahkan bertaraf internasional, semua bar, restaurant serta penginapan berbintang terdapat disana.
Hal lain yang bisa anda temukan disana adalah sunset dan sunrise sekaligus di Gili Trawangan, karena letak pantainya menghadap ke timur dan juga menghadap ke barat anda bisa mengelilingi pulau untuk memaksimalkan liburan anda di Gili Trawangan.
Jangan lupa untuk mengabadikan berbagai momen luar biasa di Gili Trawangan karena segala keindahan tempat ini sangat disangan jika terlewatkan begitu saja, setiap sudut tempat ini sangat cocok bagi anda untuk berfoto-foto.
Untuk keindahan pantai dan lautnya tidak perlu anda pertanyakan, karena terjamin keindahannya apalagi bagi anda yang memiliki sertifikat diving, anda bisa diving disana menikmati surga bawah laut yang tertata apik di pulau ini. terumbu karang yang indah serta ikan-ikan bawah laut yang beragam mampu memikat para wisatawan untuk menikmati keindahannya.
gili trawangan, lombok, indonesia, senggigi
Pantai Gili Trawangan
Rasanya ingin berlama-lama di pulau ini, dan bahkan jika anda telah mengunjungi Gili Trawangan pasti anda berharap untuk bisa kembali ke tempat ini lagi karena tidak akan pernah habis anda mengagumi keindahan Gili Trawangan. Namun untuk menuju tempat ini anda harus merogoh kocek yang cukup dalam, karena segala sesuatu disana terbilang cukup mahal, persiapkan tabungan secukup mungkin sebelum anda berwisata ke sana.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pantai Bilik Sijile - Ketenangan yang Sesungguhnya

Mendaki Puncak Gunung Piramid - Bondowoso, Jawa Timur

Batu Caves, Patung Budha Raksasa Terbesar Didunia