Eksotika Pesona Patriana 28 Bukit Tersembunyi


Patriana 28, grujukan pesona p28 jawa timur bondowoso
P28
Bondowoso, kabupaten di Jawa Timur yang merupakan wilayah dataran tinggi ini memiliki berbagai deretan bukit yang masih sangat asri. Terdapat beberapa perbukitan yang masih sedikit orang yang menjamah bukit tersebut. Salah satu tempat yang saat ini mulai dikunjungi dan masih dalam tahap perbaikan supaya mudah untuk diakses wisatawan adalah puncak P28 atau Patriana 28 yang merupakan bukit tinggi yeng memiliki pesona pemandangan alam yang sangat indah. P28 sendiri merupakan singkatan dari Patriana 28 yang merupakan nama desa Patriana dan 28 adalah tanggal dibukanya desa tersebut sebagai tempat wisata.

Untuk menuju lokasi P28 tidaklah sulit karena dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi, namun anda harus memarkir kendaraan anda disekitar rumah penduduk untuk melanjutkan perjalanan menuju bukit P28. Perjalanan pertama menuju P28 yaitu mengunjungi desa Grujugan lalu akan ada pertigaan dan terdapat petunjuk arah bertuliskan puncak P28, anda bisa mengikuti rute tulisan tersebut, namun jika masih bingung anda juga bisa bertanya kepada penduduk sekitar yang pasti tau lokasi tersebut.
Desa berikutnya yang akan anda lewati adalah desa wonosari, disana juga banyak terdapat petunjuk arah menuju puncak P28.

Ketika tiba di dusun Patriana anda bisa memarkir kendaraan anda disekitar rumah penduduk dusun dan melanjutkan perjalanan menaiki bukit yang cukup terjal. Pendakian dimulai... membutuhkan waktu paling lama 20 menit untuk mendaki bukit P28 bagi pemula, namun bagi anda yang telah sering mendaki akan lebih cepat sampai di puncak. Selama pendakian anda akan menyusuri berbagai medan yang berbatu bahkan licin jika terjadi hujan. Angin semilir yang sejuk akan setia menemani perjalanan anda, sehingga kelelahan yang anda rasakan sedikit terobati dengan sejuknya suasana disana. Pepohonan yang menjulang tinggi masih sangat terjaga, karena belum banyak orang yang menjamah tempat ini. Terdapat beberapa rute yang akan menyulitkan anda dalam perjalanan, namun jika anda sangat berhati-hati anda akan sampai sampai di puncak P28. Karena masih dalam proses perbaikan oleh pemerintah jadinya tempat ini belum begitu baik dari segi keamanan para pengunjungnya.

Jangan lupa membawa bekal ketika mendaki, pasti anda akan kelelahan disana, dan sediakan cukup air demi kekuatan tubuh anda, selama di perjalanan anda akan disapa oleh beberapa pengunjung yang akan turun sembari memberi senyuman untuk menyemangati anda, bahkan tidak jarang anda akan berjumpa dengan penduduk sekitar yang sedang mencari kayu bakar di hutan, keramahan mereka menjadi ciri khas dari dusun Patriana ini.

Selama perjalanan anda bisa beristirahat sebentar untuk sekedar menghela nafas dan minum air, namun sebaiknya tidak perlu berlama-lama karena ada tujuan utama yang sedang menanti anda di puncak. Ketika anda tiba di puncak semua kelelahan yang anda rasakan ketika mendaki akan hilang dengan sendirinya tertutupi oleh hamparan bukit-bukit yang semuanya berwarna hijau, menyejukkan pandangan anda, ditambah hembusan angin yang sangat tenang yang mampu merasuk ke tubuh anda. Kedamaian yang sesungguhnya akan anda rasakan ketika anda menarik nafas panjang meresapi ketenangan dan menghembuskan nafas perlahan seakan beban yang anda pikul semuanya luntur. Sungguh kedamaian yang tidak akan pernah terlupakan. Semua penat dan stres seakan hilang dari diri anda.
Patriana 28, p28 grujukan puncak bondowoso
Puncak P28

Bagi anda yang telah memiliki pasangan anda juga bisa mengunjungi tempat ini bersama pasangan anda, selain akan menambah kemesraan hubungan anda, anda juga bisa mangabadikan momen perjalanan anda di puncak P28, akan tampak luar biasa sekali hasil jepretan anda dan pasangan anda denga view perbukitan yang hijau berjejer secara rapi saling berhubungan. Disana juga terdapat ikon wisata P28 yang berupa rangkaian bunga berbentuk hati, dan pastinya akan menambah keromantisan anda dan pasangan anda.

Comments

Popular posts from this blog

Pantai Bilik Sijile - Ketenangan yang Sesungguhnya

Mendaki Puncak Gunung Piramid - Bondowoso, Jawa Timur

Batu Caves, Patung Budha Raksasa Terbesar Didunia