Kawah Wurung - Menyusuri Hamparan Bukit Hijau dan Sejuk

kawah wurung bondooso sempol ijen bukit rumput
Kawah Wurung
Kawah Wurung, adalah salah satu tujuan wisata alam berupa perbukitan yang terletak di kabupaten Bondowoso, Jawa Timur. Terletak di desa Sampit kabupaten Bondowoso dengan ketinggian 1500 mdpl. Tempat ini menjadi salah satu tujuan wisata yang ada di Bondowoso terutama bagi para pecinta alam.
Banyak hal yang dapat anda rasakan ketika menuju kawah wurung, di sepanjang perjalanan udara terasa sangat sejuk sekali karena pepohonan tinggi yang menemani anda selama perjalanan. Medan menuju kawah wurung belum begitu baik, jalanan berbatu sering ditemui selama perjalanan, namun hal itu memberikan sensasi tersendiri bagi anda.
Untuk menuju kesana anda sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi, namun jangan berharap ada transportasi umum untuk langsung menuju kesana,memang ada angkutan umum untuk menuju desa Sampit, namun anda akan berhenti di tengah jalan karena angkutan disana tidak menuju ke arah kawah Wurung dan kebanyakan menuju ke arah kawah Ijen..
Ketika anda tiba disana anda akan disuguhi hamparan savana luas dengan bukit bukit hijau yang menyejukkan pandangan. Jika anda ingin menyusuri kawah Wurung dengan berjalan kaki anda bisa memarkir kendaraan pribadi anda, namun anda juga bisa menyusuri kawah wurung menggunakan kendaraan. Sebaiknya anda menyusuri kawah Wurung dengan berjalan kaki, mendaki bukit sembari menghirup udara segar dan memandang luar kearah bukit-bukit dan padang rumput yang indah.

kawah,wurung,indonesia,bondowoso,jawa timur, savana,bukit,padang rumput
Kawah Wurung
Anda mungkin akan sedikit kelelahan saat mendaki kawah Wurung , namun lelah itu tidak akan terasa ketika anda sampai di puncak, anda akan disuguhi pemandangan yang indah dan anda bisa mengabadikan perjalanan anda di berbagai tempat diatas bukit, anda bisa berfoto dari berbagai sudut, tidak merlu khawatir mencari background untuk foto anda karena semua spot disana semuanya indah.
Hembusan angin sejuk menutupi panas dan teriknya sinar mentari pada saat siang hari, anda tidak perlu membawa payung untuk menghindari panas mentari karena udara disana tidak akan terasa panas, bahkan terasa sangat sejuk. Ketika musim penghujan kawah Wurung tampak sangat hijau sekali, namun anda wajib berhati-hati karena jalannya pasti akan licin.

Tips penting selama perjalanan menuju kawah wurung adalah :
  • Kondisi fisik benar-benar sehat.
  • Siapkan kendaraan dalam kondisi yang sangat baik, isi tangki bahan bakar hingga penuh karena jauh dari tempat pengisian bahan bakar.
  • Bawa bekal yang cukup serta air untuk menjaga stamina anda selama perjalanan.
  • Gunakan jaket yang tebal karena cuaca selama perjalanan relatif sangat dingin,
Semoga perjalanan anda menyenangkan...

Comments

Popular posts from this blog

Pantai Bilik Sijile - Ketenangan yang Sesungguhnya

Mendaki Puncak Gunung Piramid - Bondowoso, Jawa Timur

Batu Caves, Patung Budha Raksasa Terbesar Didunia