Lombok | Kedamaian Senja di Pantai Tanjung Aan


Tanjung Aan
Pantai Tanjung Aan

Masih bingung mencari tempat wisata menakjubkan di Indonesia ? jangan khawatir, disini ada pantai yang bisa menjadi refrensi anda untuk liburan bersama keluarga tercinta. 

 Lombok, merupakan pulau yang menjadi salah satu tujuan para wisataan lokal dan mancanegara. Banyak sekali tempat-tempat yang bisa dikunjungi untuk liburan, terutama pantai yang rata-rata berpasir putih dengan air lautnya yang hijau.Salah satu pantai yang terkenal di sana adalah pantai Kuta yang keindahannya tidak kalah dengan pantai Kuta di pulau Bali.

Selain pantai kuta ada beberapa tempat di Lombok yang Wajib dikunjungi karena keindahannya. Salah satu tempat tersebut adalah Tanjung Aan yang menyuguhkan keindahan luar biasa, mengapa luar biasa. Karena bukan hanya keindahan yang anda rasakan disana, kedamaian yang menambah tempat tersebut menjadi sangat berkesan.Tepatnya di desa Pengembur, Sengkol, Pujut Lombok Tengah Nusa Tenggara Barat.
Begitu sampai dipinggir pantai hamparan pasir putih menyambut tanpa cemaran sampah-sampah. Desiran ombak yang tenang sangat terasa bersama dengan hembusan angin pantai.

Karena letaknya jauh dari pemukiman, Tanjung Aan begitu alami sebab belum tercemar polusi, air lautnya begitu hijau.Terdapat satu ayunan yang wajib dikunjungi para penikmat traveling, karena ayunan tersebut menjadi ikon bahwa kita telah mengunjungi tanjung Aan.Banyak para turis yang antri menunggu giliran supaya bisa mengabadikan momen indah diatas ayunan tersebut. 


Tanjung Aan terletak sekitar 3 km dari pantai Kuta, dikelilingi oleh beberapa bukit dan bukit yang terkenal disana adalah bukit Merese, dari atas bukit akan tampak secara keseluruhan bibir pantai hingga hamparan luas samudra Hindia. 
Keunikan dari pantai tanjung Aan adalah pasirnya yang berbutir seperti biji ketumbar dan berwarna putih bersih. 

Tanjung Aan juga menjadi tempat wisata para peselancar, ketika air lautnya mulai pasang. 

Untuk snorkling dan renang juga bisa dilakukan di tanjung Aaan karena karakteristik lautnya cukup dangkal dan ombaknya begitu tenang.

Rute yang dapat anda tempuh untuk menuju tanjung aan yaitu dari bandara lombok anda bisa menempuh perjalanan sekitar 30 menit menuju pantai kuta dan melanjutkan perjalanan ke tanjung Aan. Anda bisa menggunakan transportasi travel atau menyewa kendaraan motor yang banyak disediakan disana dengan tarif yang cukup mahal.

Tanjung Aan Lombok
Pantai Tanjung Aan

Bagi yang ingin mengunjungi Pantai Tanjung Aan jangan ragu untuk membawa uang tunai meskipun kunjungan ke pantai Tanjung Aan gratis hanya membayar uang parkir kendaraan bermotor yang berkisar antara 2000-5000 rupiah, karena pantai Tanjung Aan jauh dari fasilitas ATM, dan sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi karena menggunakan transportasi umum akan memakan banyak waktu , sehingga waktu liburan anda banyak terbuang dalam perjalanan.

Lokasi Tanjung Aan juga dapat dicari menggunakan aplikasi Google Maps, sehingga tidak perlu khawatir akan tersesat ketika mencari lokasi pantai Tanjung Aan.

Berikut beberapa tips yang bisa anda persiapkan sebelum menuju Pantai Tanjung Aan lombok :
  • Uang tunai yang cukup, karena fasilitas ATM sangat minim.
  • Menyewa kendaraan atau Membawa kendaraan pribadi dengan kondisi kendaraan yang sangat baik.
  • Siapkan makanan dan minuman karena masih sedikit penjual disana.
  • Sunblok untuk kulit anda, dengan cuaca yang panas untuk kesehatan kulit anda.
  • Alat fotografi yang apik untuk mengabadikan momen liburan, 
  • Kekuatan fisik yang baik agar liburan anda berjalan lancar.    



Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pantai Bilik Sijile - Ketenangan yang Sesungguhnya

Mendaki Puncak Gunung Piramid - Bondowoso, Jawa Timur

Batu Caves, Patung Budha Raksasa Terbesar Didunia